Senin, 07 November 2016

materi 30

 Kegiatan Pembuka Berikut merupakan beberapa tahapan pembelajaran yang dapat dilaksanakan oleh guru ketika pertama kali memulai kelas. Namun, kegiatan yang disampaikan di dalam bagian ini bukanlah sesuatu yang baku. Guru dapat mengeksplorasi beberapa kegiatan yang relevan dengan kondisi dan karakteristik masing-masing sekolah. Berikut merupakan tahapan yang dapat dilaksanakan. a. Pastikan guru sudah mempersiapkan seluruh bahan pembelajaran untuk hari tersebut. b. Pastikan rasa percaya tinggi dan wajah ceria ketika bertemu dengan peserta didik untuk pertama kalinya. c. First impression pays everything. Karenanya, akan jauh lebih baik jika sejak pertemuan pertama, guru memastikan bahwa peserta didik merasa nyaman. d. Perkenalkan bahasa Inggris kepada peserta didik dari pertama kali pertemuan dengan ungkapan-ungkapan yang sangat sederhana. e. Akan jauh lebih baik jika dalam pertemuan pertama English environment sudah tercipta dengan digunakannya ungkapan-ungkapan sederhana dalam bahasa Inggris. f. Beberapa ungkapan yang dapat digunakan dalam membuka pembelajaran di antaranya adalah sebagai berikut.

Related Posts:

  • materi 11Langsung Mencoba Melakukannya Sendiri Jika keinginan untuk dapat menguasai suatu tindakan berbahasa muncul secara alami, siswa tidak akan berlama-lama menunggu untuk mencoba melakukannya sendiri. Dalam proses coba-coba terseb… Read More
  • materi 10Bertanya dan Mempertanyakan Dalam proses pengamatan yang menyeluruh dan rinci tersebut, siswa secara alami akan menemukan hal-hal baru atau berbeda dengan yang selama ini diketahui dan dipahami. Biasanya siswa akan langsung b… Read More
  • materi 13Melakukan berbagai kegiatan dengan bahasa Inggris Apapun yang kita pelajari pada akhirnya harus bermanfaat bagi diri sendiri maupun orang lain. Hal ini hanya bisa dilakukan jika siswa mampu mengomunikasikan karyanya dengan li… Read More
  • materi 12Memperbaiki penalaran dengan menggunakan bahan ajar dari berbagai sumber lain Pengalaman menggunakan berbagai teks lisan dan tulis dari berbagai sumber akan membuka pikiran siswa bahwa teks yang berbeda dapat memiliki fungsi … Read More
  • materi 9Mengamati dengan Langsung Melakukan Mengamati bukanlah tindakan pasif yang hanya melibatkan penglihatan, tetapi perlu dilakukan secara aktif dengan melibatkan semua indera dan proses berfikir aktif. Selama siswa menyalin, gur… Read More

0 komentar:

Posting Komentar