Sabtu, 05 November 2016

materi 17

Menanya Pada tahapan kegiatan menanya merupakan proses mengkonstruksi pengetahuan berupa konsep yaitu tentang fungsi sosial dari teks dan prosedur tentang struktur teks melalui diskusi kelompok atau diskusi kelas. Pada proses menanya harus dikembangkan rasa ingin tahu dan kemampuan berfikir kritis sehingga perlu mengembangkan pertanyaan-pertanyaan pada level berfikir tingkat tinggi. Selain itu proses menanya juga menuntut partisipasi aktif peserta didik.

Related Posts:

  • materi 12Memperbaiki penalaran dengan menggunakan bahan ajar dari berbagai sumber lain Pengalaman menggunakan berbagai teks lisan dan tulis dari berbagai sumber akan membuka pikiran siswa bahwa teks yang berbeda dapat memiliki fungsi … Read More
  • materi 11Langsung Mencoba Melakukannya Sendiri Jika keinginan untuk dapat menguasai suatu tindakan berbahasa muncul secara alami, siswa tidak akan berlama-lama menunggu untuk mencoba melakukannya sendiri. Dalam proses coba-coba terseb… Read More
  • materi 9Mengamati dengan Langsung Melakukan Mengamati bukanlah tindakan pasif yang hanya melibatkan penglihatan, tetapi perlu dilakukan secara aktif dengan melibatkan semua indera dan proses berfikir aktif. Selama siswa menyalin, gur… Read More
  • materi 7Secara alami belajar bahasa Inggris bukan diawali dengan penjelasan aturan dari orang tua atau pengasuhnya, tetapi dengan langsung diajak berbahasa Inggris, sedikit demi sedikit. Untuk dapat bercerita bahasa Inggris, siswa pe… Read More
  • materi 10Bertanya dan Mempertanyakan Dalam proses pengamatan yang menyeluruh dan rinci tersebut, siswa secara alami akan menemukan hal-hal baru atau berbeda dengan yang selama ini diketahui dan dipahami. Biasanya siswa akan langsung b… Read More

0 komentar:

Posting Komentar